Bupati dan Wabup Asahan Hadiri Tabligh Akbar dan Ta’aruf Muhammadiyah 

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi menghadiri tabligh akbar dan ta’aruf Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan di GOR, Senin (16/10/2023).

Ketua Muhammadiyah Asahan Drs Mohd Akhiar MA menyatakan tabligh akbar dan ta’aruf mengusunh tema ‘Melalui tabligh akbar, kita bangun demokratisasi dan politik santun menuju masyarakat sejahtera, religius dan berkarakter’.

Kegiatan ini atas bantuan Pemkab Asahan melalui Imtaq. Kegiatan seperti ini telah berlangsung 3 kali, semoga kerjasama ini terus berjalan.

“Anggota yang maju sebagai caleg cukup mengajukan cuti tanpa mengundurkan diri,” ujar Akhiar.

Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahim, membangun persatuan ummat untuk melakukan komunikasi spiritual dan sosial antara sesama. Sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud.

Bupati mengajak seluruh pihak terus menjaga persatuan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam berbangsa dan bernegara. Utamakan kedamaian, kerukunan, persatuan dan kesatuan. Sehingga spirit kebersamaan selalu menyatu dalam keseharian kita.

Dalam kesempatan tersebut dr H Agus Taufiqurrohman menyampaikan tausiah. Acara dirangkai pengukuhan pengurus PD Muhammadiyah Asahan priode 2022-2027.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment